Langsung ke konten utama

Contoh Artikel tentang Pendidikan Singkat dalam Bahasa Indonesia

Contoh Artikel tentang Pendidikan Singkat dalam Bahasa Indonesia

Artikel merupakan salah satu materi yang ada pada pelajaran Bahasa Indonesia. Oleh sebab itu, kali ini akan dibahas contoh artikel tentang pendidikan singkat untuk membantumu belajar. Namun, tahukah kamu apa itu artikel?

Mengutip buku Artikel oleh Sri Rahayu, dkk (2020:11), artikel adalah sebuah esai yang sebenarnya lengkap dengan panjang tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan (melalui koran, majalah, buletin, dll) dan bertujuan untuk menyajikan ide-ide dan fakta-fakta yang dapat meyakinkan, mendidik, dan menghibur.

Sudah paham mengenai definisi artikel? Kalau begitu, ayo kita bahas contohnya yang berkaitan dengan pendidikan di bawah ini.

Baca juga: Cara Membuat dan Contoh Kerangka Tulisan dalam Artikel Populer

Contoh Artikel tentang Pendidikan Singkat

Berikut contoh artikel tentang pendidikan singkat yang bisa kamu simak:

Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan anak di usia dini sering dianggap sepele oleh masyarakat. Padahal pendidikan untuk anak usia dini tersebut cukup penting karena di masa inilah anak akan mempelajari berbagai nilai dan ilmu yang akan dibawa hingga dewasa.

Tak hanya itu saja, ada juga istilah golden age yang berarti periode emas dari perkembangan dan pertumbuhan anak. Periode ini berlangsung dari anak berumur 0  hingga 6 tahun. Dengan kata lain, golden age terjadi ketika anak masih di usia dini.

Oleh sebab itu, para guru di sekolah tingkat awal sudah mulai mengajarkan beragam nilai dan ilmu yang baik bagi anak. Pengajaran inipun tidak bisa sembarangan karena bila salah sedikit saja, maka kesalahannya akan dibawa anak hingga ia dewasa.

Selain guru, peran orang tua juga tak kalah penting bagi pendidikan anak di usia dini. Apalagi, orang tualah madrasah pertama bagi anak. Maka dari itu, sudah seharusnya orang tua ikut bertanggungjawab akan kelangsungan pendidikan anak di usia dini melalui penanaman nilai dan ilmu dasar.

Pemerintah juga sebaiknya turut andil dalam pendidikan anak usia dini karena hal ini berkaitan dengan masa depan bangsa. Pemerintah bisa memulainya dengan meningkatkan kesejahteraan guru dan sekolah anak hingga mengadakan beragam tempat yang ramah anak

Jadi, itulah alasan mengapa pendidikan anak usia dini begitu penting serta hal yang bisa dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat. Semoga bisa menjadi perhatian sehingga anak bisa memperoleh pendidikan yang layak sejak usia dini.

Demikian contoh artikel tentang pendidikan yang singkat. Sekarang cobalah untuk membuat contoh artikel dengan tema yang sama. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengecek Kuota Smartfren tanpa Ribet

Cara Mengecek Kuota Smartfren tanpa Ribet Bagi pengguna baru smartfren, adakah yang masih belum tahu cara mengecek kuota Smartfren? Artikel kali ini akan mengulas cara mengecek kuota Smartfren tanpa ribet. Layanan cara cek kuota Smartfren adalah layanan untuk melakukan pengecekan jumlah kuota yang tersisa bagi pengguna kartu. Kadang, beberapa pengguna perlu mengetahui sisa kuota Smartfren yang dimiliki agar bisa mengatur penggunaan datanya.  Dikutip dari laman resmi Smartfren, pelanggan dapat melakukan cek kuota di aplikasi MySmartfren atau tekan ke *123#. Cara cek kuota Smartfren juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan layanan kode UMB, SMS, hingga pengecekan online. Cara Mengecek Kuota Smartfren tanpa Ribet Dikutip dari laman resmi smartfren.com, inilah cara mengecek kuota Smartfren tanpa ribet. Cara cek kuota Smartfren lewat SMS Pengguna bisa mengikuti langkah dan cara cek kuota Smartfren lewat layanan pesan atau SMS.  Buka menu SMS/Pesan Masukkan nomor 999 Ketik CEK Kirim pesan SM

Bacaan Doa setelah Sholat Fardhu 5 Waktu Sesuai Anjuran Rasulullah, Lengkap!

Bacaan Doa setelah Sholat Fardhu 5 Waktu Sesuai Anjuran Rasulullah, Lengkap! Bacaan doa setelah sholat penting untuk diketahui. Setelah sholat fardhu 5 waktu, ada baiknya bila tidak langsung pergi meninggalkan tempat sholat, melainkan berdoa dan berdzikir terlebih dahulu sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW. Berdasarkan informasi dari buku Ampuhnya Fadhilah Dzikir & Doa Setelah Shalat Fardhu & Sunnah tulisan H.M Amrin Ra'uf, doa dan dzikir setelah sholat fardhu memiliki beberapa keutamaan, di antaranya: Dosa yang diperbuat pada masa lalu dan masa kini akan diampuni. Rezeki akan dimurahkan oleh Allah SWT. Segala urusan akan dimudahkan. Menjadi orang berwibawa di kalangannya. Akan ditenangkan hatinya. Lantas, bagaimana bacaan doa setelah sholat fardhu 5 waktu? Simak penjelasannya berikut ini. Rangkaian Bacaan Doa setelah Sholat Fardhu Adapun doa setelah sholat fardhu adalah sebagai berikut: 1. Membaca Istigfar sebanyak 3 kali أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِـيْمِ الَّذِيْ لَااِلَهَ